Efektivitas Pendekatan Konseling Rational Emotive Behavio Dengan Teknik Neuro Linguistic Programming untuk Meningkatkan Self Deference Siswa
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Dharsana. (2014). Model-Model Teori, Teknik, Skill Bimbingan Konseling untuk Penulisan RPBK, Proposal, Sripsi. Tesis. Singaraja: BK FIP UNDIKSHA.
Dharsana, I. K., Suarni, N. K., Sudarsana, G. N., Paramartha, W. E., & Ahmad, M. (2020). Cognitive-Behavioral Therapy counseling in developing Cross-Gender Friendship in adolescents. Enfermeria Clinica, 30, 206–208. https://doi.org/10.1016/j.enfcli.2019.07.079
Dharsana, K. (2019). PBK Bimbingan Klasikal Self Defference. Singaraja: Jurusan Bimbingan Konseling, FIP UNDIKSHA.
Dharsana, Ketut. (2014). Model-model konseling, teori-teori konseling (J. B. Konseling (ed.)).
Dilts. (2000). Neurolinguistic Programing. 849.
Elfiky. (2012). Neurolinguistic Programing (pp. 15–24).
Habsy, B. A. (2018). Konseling Rasional Emotif Perilaku: Sebuah Tinjauan Filosofis. Indonesian Journal of Educational Counseling, 2(1), 13–30. https://doi.org/10.30653/001.201821.25
Hasibuan, R. L., Lita, R., & Wulandari, H. (2015). Efektivitas Rational Emotive Behavior Therapy ( REBT ) untuk Meningkatkan Self Esteem pada Siswa SMP Korban Bullying. 11, 103–110.
I Ketut Dharsana, I. K., Dharsana, I. K., Nugraha Sudarsana, G., Ketut Suarni, N., Eka Paramartha, W., Tirka, I. W., & Satya Gita Rismawan, K. (2019). Cognitive Counseling with Reframing Techniques to Intervene in Self Aggression. 382(Icet), 62–64. https://doi.org/10.2991/icet-19.2019.15
Ikbal, M. (2016). Meningkatkan self esteem dengan menggunakan pendekatan rational emotive behavior therapy pada peserta didik kelas viii di smp muhammadiyah jati agung lampung selatan tahun pelajaran 2015/2016. 03(1), 33–46.
Jadad, A. R. (1998). Randomised Controlled Trials. BMJ Books.
Jahja. (2012). Rebt therapy. 220.
Marpaung, J. (2016). Jurnal KOPASTA Counseling Approach Behavoir Rational Emotive Therapy in Reducing Stress. 3(1), 23–31.
Oliver, J. (2013). Teori Rational Emotive Behavior Therapy (Rebt) Dan Konseling Individual. Journal of Chemical Information and Modeling, 53(9), 1689–1699. https://doi.org/10.1017/CBO9781107415324.004
S, N. Y. (2015). Efektivitas Bimbingan Pribadi-Sosial Untuk Mengembangkan Kompetensi Intrapersonal Peserta Didik. Bimbingan Dan Konseling Islam, 05(01), 26–44.
Widyatmoko, W., Putra, B. H. S., & Hermawan, R. (2017). Neuro-Linguistic Programming dalam Layanan Konseling. Seminar Bimbingan Dan Konseling, 1(1), 402–407.
Wismadewi, I. G. A. P. I., Dharsana, I. K., Suranata, K., Departement, C., & Indonesia, S. (2018). The Implementation Of Cognitive Behavioral Counseling By Using Modeling Technique Through To Improve Self- Deference Of Grade Ix Students Of Smp Negeri 2 Singaraja. 9(2), 1–10.
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2020 Jurnal Bimbingan dan Konseling Indonesia
Jurnal ini diterbitkan oleh :
Universitas Pendidikan Ganesha
Jurnal Bimbingan dan Konseling Indonesia is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.