Efektivitas Konseling Behavioral Dengan Teknik Modeling Untuk Meningkatkan Self Endurance Pada Siswa Kelas X SMA Negeri 1 Sukasada
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Agung, I. G. A., Ratnasari, M., Dharsana, & Suranata, K. (2014). PENERAPAN KONSELING BEHAVIORAL DENGAN TEKNIK GAME OUTBOUND UNTUK MENINGKATKAN PERCAYADIRI SISWA Berdasarkan pengamatan peneliti dikelas X MIA 1 SMA N 2 Singaraja , gejala-gejala yang ditunjukkan oleh siswa , ( 1 ) Siswa yang memiliki rasa percaya diri yan. 5(1).
Cahyuni, N. A., Tirka, W., & Dharsana, I. K. (2019). Effectiveness of Behavioral Counseling with Modeling Techniques to Improve The Character Solve Everything Good and Will Succeed Through Study Leason. 1, 141–146.
Dantes, N. (2009). Kerangka Dasar Penelitian Kuantitatif.
Dantes, N. (2012). Metode Penelitian. Yogyakarta: C.V Andi Offset.
Dharsana, I. K., Suarni, N. K., Sudarsana, G. N., Paramartha, W. E., & Ahmad, M. (2020). Cognitive-Behavioral Therapy counseling in developing Cross-Gender Friendship in adolescents. International Conference on Women and Societal Perspective on Quality of Life (WOSQUAL-2019), 30, 206–208.
https://doi.org/10.1016/j.enfcli.2019.07.079
Dharsana, K. (2016). Model-Model Konseling. BK FIP Universitas Pendidikan Ganesha.
Dharsana, K. (2017). RPBK Seri Self Endurance. BK FIP Universitas Pendidikan Ganesha.
Dharsana, I. K. (2007). Dasar-Dasar Konseling Seri 2. Singaraja: Jurusan Bimbingan dan Konseling Fakultas Ilmu Pendidika Universitas Pendidikan Ganesha.
Dharsana, K. (2014). Dasar-Dasar BK. Jurusan Bimbingan Konseling Universitas Pendidikan Ganesha.
Dharsana, K. (2015). Pengembangan Variabel Terikat Self-3 (Nurturance, Change, Endurance, Heterosexuality & Agression) Melalui Layanan Bimbingan Klasikal, Bim Kelompok, Kons Kelompok, Kons Individu. Singaraja: BK FIP Universitas Pendidikan Ganesha.
Dharsana, K. (2016a). Model-Model Konseling. Singaraja: BK FIP Universitas Pendidikan Ganesha.
Dharsana, K. (2016b). Model-Model Teori, Teknik, Skill Bimbingan Konseling. singaraja: BK FIP Universitas Pendidikan Ganesha.
Dharsana, K. (2016c). Model-Model Teori, Teknik, Skill Bimbingn Konseling. Singaraja: BK FIP Universitas Pendidikan Ganesha.
Dharsana, K. (2017a). RPBK Seri Self Endurance. BK FIP Universitas Pendidikan Ganesha.
Dharsana, K. (2017b). TEORI-TEORI KONSELING. Universitas Pendidikan Ganesha.
Faridah, D. N. (2015). Efektivitas Teknik Modeling Melalui Konseling Kelompok Untuk Meningkatkan Karakter Rasa Hormat Peserta Didik ( Quasi Eksperimen Terhadap Siswa Kelas X di SMK Muhammadiyah 2 Bandung Tahun Pelajaran 2014 / 2015 ). 05(01), 45–66.
I Ketut Dharsana, I. K., Dharsana, I. K., Nugraha Sudarsana, G., Ketut Suarni, N., Eka Paramartha, W., Tirka, I. W., & Satya Gita Rismawan, K. (2019). Cognitive Counseling with Reframing Techniques to Intervene in Self Aggression. Proceedings of the 5th International Conference on Education and Technology (ICET 2019). Proceedings of the 5th International Conference on Education and Technology (ICET 2019), Kota Batu, Jawa Timur, Indonesia. https://doi.org/10.2991/icet-19.2019.15
Hasanah, H. (2017). TEKNIK-TEKNIK OBSERVASI (Sebuah Alternatif Metode Pengumpulan Data Kualitatif Ilmu-ilmu Sosial). At-Taqaddum, 8(1), 21. https://doi.org/10.21580/at.v8i1.1163
Ihsan, H., Ilmu, F., Universitas, P., & Indonesia, P. (1995). VALIDITAS ISI ALAT UKUR PENELITIAN KONSEP DAN PANDUAN PENILAIANNYA.
Indonesia, P. R. (2003). Undang-undang Republik Indonesia nomor 20 tahun 2003 tentang sistem pendidikan nasional. Jakarta: Pemerintah Republik Indonesia.
involving groupings with one observation. Biometrics, 20, 818–826.
Kadek Arsana, Ketut Gading, & Dharsana, K. (2017). Pengaruh konseling kognitif behavioral aaron t beck dengan teknik modeling sosk arjuna untuk meningkatkan self deference siswa melalui lesson study pada siswa kelas xii ipa 1 sma laboratorium undiksha singaraja. Jurnal Ilmiah Bimbingan Konseling Undiksha, 8(2).
Koyan, I. W. (2011). Asesmen dalam Pendidikan. Singaraja: Undiksha.
Koyan, W. (2012). Statistik Pendidikan Teknik Analisis Data Kuantitatif. Undiksha Press.
Kumalasari, D. (2017). Konsep Behavioral Therapy Dalam Meningkatkan Rasa Percaya Diri Pada Siswa Terisolir. Hisbah: Jurnal Bimbingan Konseling Dan Dakwah Islam, 14(1), 15–24. https://doi.org/10.14421/hisbah.2017.141-02
Maunah, H. B. (2009). Landasan Pendidikan. Teras.
Muslih, Y. N., Wibowo, M. E., & Purwanto, E. (2017). Jurnal Bimbingan Konseling Konseling Behavioral menggunakan Teknik Kontrak Perilaku dengan Students ’ Logbook untuk Meningkatkan Minat Membaca Siswa Abstrak. 6(1), 34–43.
Pujosuwarno, S. (1993). Berbagai Pendekatan Dalm Konseling. Yogyakarta: Menara Mas Offset.
Sanyata, S. (2012). Teori dan Aplikasi Pendekatan Behavioristik dalam Konseling Abstrak Pendahuluan Teori dan Pendekatan Behavioristik. (14), 1–11.
Sudijono. (2010). Metode penelitian. Jakarta: Rajawali Pers.
Sunardi, Permanarian, M. A. P. (2008). Teori-teori konseling: adaptasi untuk anak berkebutuhan khusus. 1–52.
Suryadi, Erlamsyah, Y. (2016). Hubungan Kemampuan Menyelesaikan Tugas-. 2, 14–18.
Suteja, J. (2017). Teknik Bimbingan dan Konseling dalam Mengembangkan Potensi Siswa di Sekolah. Journal for Islamic Social Sciences, 2(1), 17–28.
Umar, H. (2000). Metodologi Penelitian. Gramedia Pustaka Umum, Jakarta.
Wiladantika, Dharsana, S. (2014). Modeling Untuk Meminimalisir Perilaku Agresif Siswa Kelas Xi Bahasa Sma Negeri 2 Singaraja. E-Journal Undiksa Jurusan Bimbingan Konseling, 2(1). Retrieved from https://ejournal.undiksha.ac.id/index.php/JJBK/article/viewFile/3717/2976
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2020 Jurnal Bimbingan dan Konseling Indonesia
Jurnal ini diterbitkan oleh :
Universitas Pendidikan Ganesha
Jurnal Bimbingan dan Konseling Indonesia is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.