ANALISIS DISKREPANSI PELAKSANAAN LAYANAN TUPOKSI BAGIAN DAN SUB BAGIAN DI LINGKUNGAN BIRO AKPK UNIVERSITAS PENDIDIKAN GANESHA SESUAI DENGAN PERMENRISTEKDIKTI NOMOR 14 TAHUN 2016
Abstract
Abstrak
Penelitian ini bertujuan 1) untuk mengetahui dan mendeskripsikan diskrepansi pelaksanaan layanan tupoksi Bagian dan Sub Bagian di lingkungan Biro AKPK Universitas Pendidikan Ganesha sesuai dengan Permenristekdikti Nomor 14 Tahun 2016, 2) untuk mengetahui tingkat diskrepansi pelaksanaan layanan tupoksi Bagian dan Sub Bagian di lingkungan Biro AKPK Universitas Pendidikan Ganesha sesuai dengan Permenristekdikti Nomor 14 Tahun 2016. Penelitian ini menggunakan rancangan penelitian ex-post facto dengan populasi 35 orang pejabat struktural dan staf yang bertugas di rektorat pada Biro AKPK Universitas Pendidikan Ganesha. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif. Teknik pengambilan sampel menggunakan total sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan kuesioner. Analisis data menggunakan statistik non-parametrik yaitu Uji Jenjang - Bertanda Wilcoxon. Hasil analisis data menunjukkan secara keseluruhan terdapat diskrepansi/kesenjangan dengan kategori Sangat Kecil (SK) dengan persentase skor rata-rata sebesar 92,06 %, dan besar beda -7,93, bertanda negatif (-) pada pelaksanaan layanan tupoksi Bagian dan Sub Bagian di lingkungan Biro AKPK Universitas Pendidikan Ganesha sesuai dengan Permenristekdikti Nomor 14 Tahun 2016.
Kata kunci: diskrepansi, layanan, tupoksi
Abstract
This study aimed at 1) to find out and describe the discrepancy in in the services implementation of Tupoksi Section and Sub Division in the AKPK Bureau at Ganesha University of Education in accordance with Permenristekdikti No. 14 of 2016 , 2) determining discrepancy and degree of discrepancy in the services implementation of Tupoksi Section and Sub Division in the AKPK Bureau at Ganesha University of Education in accordance of Permenristekdikti Number 14 of 2016. The study used an ex-post facto study design with a population of 35 structural officials and on duty staff of AKPK Bureau at the rectorat in Ganesha University of Education. This research was quantitative descriptive research. The sampling technique used total sampling. Data collection was done by questionnaire. Data analysis used non-parametric statistics namely Level Test - Signed Wilcoxon. The results of data analysis showed that overall there was a discrepancy / gap with the Very Small (SK) category with an average score score of 92.22%, and a large percentage difference of 7.77%, marked negative (-) in the implementation of Tupoksi Section and Sub Division in the AKPK Bureau at Ganesha University of Education in accordance with Permenristekdikti Number 14 of 2016.
Key words: discrepancy, service, tupoksi
Full Text:
PDFDOI: https://doi.org/10.23887/jpepi.v9i2.2883
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Jurnal_ep : Jurnal Penelitian dan Evaluasi Pendidikan indexed by:
Jurnal_ep : Jurnal Penelitian dan Evaluasi Pendidikan is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.