Skip to main content
Skip to main navigation menu
Skip to site footer
Open Menu
Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran IPA Indonesia
Current
Archives
Announcements
About
About the Journal
Submissions
Editorial Team
Privacy Statement
Contact
Search
Login
Home
/
Archives
/
Vol. 6 No. 1 (2016)
Vol. 6 No. 1 (2016)
Published:
2016-08-02
Articles
PENGARUH MODEL SIKLUS BELAJAR 7E TERHADAP KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS DAN KETERAMPILAN PROSES SAINS SISWA
PUTU AYU WULANDARI ., PROF. DR. I WAYAN SADIA, M.Pd ., PROF. DR. KETUT SUMA, M.S. .
Pengaruh Model Pembelajaran Sains Teknologi Masyarakat (STM) Terhadap Literasi Sains Dalam Pembelajaran Fisika Ditinjau Dari Gaya Kognitif Siswa
GEDE YOHANES ARYGUNARTHA ., PROF. DR. I WAYAN SUASTRA, M.Pd. ., PROF. DR. I WAYAN SADIA, M.Pd .
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS PROYEK TERHADAP KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS DAN PRESTASI BELAJAR SISWA
NUR RAMADIYANTI ., Dr.DRS. I WAYAN MUDERAWAN, MS. ., DR. I NYOMAN TIKA, M.Si. .
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN SAINS TEKNOLOGI MASYARAKAT (STM) TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP DAN KETERAMPILAN PROSES SAINS PADA SISWA SMP NEGERI 2 PUPUAN
NI WAYAN UMI UTARI ., PROF. DR. I B. PUTU ARNYANA, M.Si. ., DR. LUH PT.MANIK WIDIYANTI, S.Si, M.Kes .
KOMPARASI PENGARUH MODEL PBL DAN DISCOVERY LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH FISIKA DAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS SISWA SMA
I MADE ARI WINANGUN ., PROF. DR. I WAYAN SADIA, M.Pd ., PROF. DR. I WAYAN SUASTRA, M.Pd. .
KOMPARASI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEAD TOGETHER (NHT) DENGAN THINK PAIR SHARE (TPS) DALAM PEMBELAJARAN BIOLOGI TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP DAN EFIKASI DIRI SISWA SMA
AYU SRI WIDYANTINI ., PROF.DR. NI PUTU RISTIATI, M.Pd. ., DR. I GST.AGUNG NYM.SETIAWAN, M.Si. .
PENGEMBANGAN LKS IPA TERINTEGRASI SISWA SMP KELAS VII DENGAN TEMA PANAS BUMI DAN LINGKUNGANKU
KADEK AYU SRI WAHYUNI ., PROF. I WAYAN SUBAGIA, M.App.Sc.,Ph.D ., DR. I NYOMAN TIKA, M.Si. .
Pengembangan Modul Pembelajaran IPA (Aspek Biologi) dengan Setting Problem Based Learning Bermedia Audio-visual untuk Meningkatkan Keterampilan Berpikir Kritis dan Hasil Belajar Kognitif SMP
I WAYAN ADNYANA ., PROF. DR. I B. PUTU ARNYANA, M.Si. ., PROF. DR. IDA BAGUS JELANTIK SWASTA,M.SI .
PENGEMBANGAN MODUL PEMBELAJARAN BIOLOGI BERBASIS MODEL PEMBELAJARAN SAINS TEKNOLOGI DAN MASYARAKAT UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS SISWA SMA
NI WAYAN INTAN PRADNYANDARI ., PROF. DR. I B. PUTU ARNYANA, M.Si. ., DR. I GST.AGUNG NYM.SETIAWAN, M.Si. .
PENGARUH MODEL PROBLEM BASED LEARNING TERHADAP KETERAMPILAN PROSES SAINS DAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH SISWA SMA
SURAYANAH ., PROF. DR. I WAYAN SADIA, M.Pd ., PROF. DR. I WAYAN SUASTRA, M.Pd. .
IMPLEMENTASI PENDEKATAN ILMIAH (SCIENTIFIC APPROACH) DALAM PENULISAN RPP DAN PEMBELAJARAN BIOLOGI BERDASARKAN KURIKULUM 2013 DI SMA NEGERI 1 KUTA
NI WAYAN EMI SULANDARI ., PROF.DR. NI PUTU RISTIATI, M.Pd. ., DR. I GST.AGUNG NYM.SETIAWAN, M.Si. .
KOMPARASI PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN SSCS (SEARCH, SOLVE, CREATE, SHARE) ANTARA PERLAKUAN SETING KELOMPOK DENGAN PERLAKUAN SETING INDIVIDU TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP DAN KETERAMPILAN PROSES SAINS SISWA DI SMP NEGERI 2 TEGALLALANG
NI MADE ADI KENCANA WATI TIRA ., PROF. DR. I B. PUTU ARNYANA, M.Si. ., PROF. DR. IDA BAGUS JELANTIK SWASTA,M.SI .
PENGEMBANGAN MEDIA PRESENTASI PEMBELAJARAN ILMU PENGETAHUAN ALAM (IPA) PADA SISWA KELAS V SEKOLAH DASAR NEGERI 1 BATUAN KALER KECAMATAN SUKAWATI KABUPATEN GIANYAR
I WAYAN JAYA ANTARA ., PROF. DR. IDA BAGUS JELANTIK SWASTA,M.SI ., DR. I NYOMAN TIKA, M.Si. .
PENINGKATAN PEDAGOGICAL CONTENT KNOWLEDGE DAN KUALITAS PEMBELAJARAN IPA MELALUI PELAKSANAAN LESSON STUDY
KADEK DWI HENDRATMA GUNAWAN ., PROF. DR. I WAYAN SADIA, M.Pd ., PROF. DR. KETUT SUMA, M.S. .
Pengembangan Perangkat Penilaian Portofolio Untuk Mengukur Keterampilan Proses IPA Siswa SMP
BINAR AYU DEWANTI ., PROF. DR. I WAYAN SUASTRA, M.Pd. ., DR. A.A.ISTRI RAI SUDIATMIKA,MPd .
Pengembangan Perangkat Pembelajaran IPA Terpadu dengan Setting Inquiry Laboratorium Bermuatan Content Local Genius untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep dan Keterampilan Proses Sains Siswa SMP
KETUT SRI KUSUMA WARDANI ., PROF. DR. I WAYAN SADIA, M.Pd ., PROF. DR. I WAYAN SUASTRA, M.Pd. .
PENGARUH MODEL SELF-REGULATED LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH DAN SELF-EFFICACY SISWA
I KADEK YUDI WIHARDI MARDITHA ., PROF. DR. KETUT SUMA, M.S. ., DR. A.A.ISTRI RAI SUDIATMIKA,MPd .
PENINGKATAN SELF EFFICACY GURU DAN KUALITAS PEMBELAJARAN IPA MELALUI PELAKSANAAN LESSON STUDY
I MADE ARDI BAYU SAPUTRA ., PROF. DR. KETUT SUMA, M.S. ., DR. NI MADE PUJANI, M.Si. .
PENGEMBANGAN BAHAN AJAR FISIKA BERMUATAN PENDIDIKAN KARAKTER DENGAN SETTING MODEL PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL REACT
I KADEK SUKARSA ., PROF. DR. I WAYAN SADIA, M.Pd ., DR. I NYOMAN TIKA, M.Si. .
PENGARUH MODEL PROBLEM BASED LEARNING TERHADAP KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS DAN KETERAMPILAN PROSES SAINS SISWA
I GUSTI AYU PUTU ADI LAKSMIDEWI ., PROF. DR. KETUT SUMA, M.S. ., PROF. DR. I WAYAN SUASTRA, M.Pd. .
Pengembangan Perangkat Pembelajaran Sains berseting Inquiry berbantuan Peta Konsep untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep Siswa SMP kelas VIII
ABDUL MALIK FAJAR ., PROF. DR. I WAYAN SADIA, M.Pd ., DR. A.A.ISTRI RAI SUDIATMIKA,MPd .
PENGARUH PEMBUATAN PARTICIPATORY VIDEO BERBASIS LANSKAP BUDAYA SUBAK MELALUI MODEL PEMBELAJARAN SALINGTEMAS TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA SMA DITINJAU DARI KEMAUAN KERJA SAMA
THALIA PRASETYA ., PROF.DR. NI PUTU RISTIATI, M.Pd. ., PROF. I WAYAN SUBAGIA, M.App.Sc.,Ph.D .
Pengembangan Lembar Kerja Siswa (LKS) Berbasis Learning Cycle 5E Untuk Meningkatkan Ketrampilan Proses dan Pemahaman Konsep IPA Siswa
NI KADEK PUJIASTUTI ., PROF. DR. I WAYAN SADIA, M.Pd ., PROF. DR. KETUT SUMA, M.S. .
KOMPARASI PENGARUH MODEL SIKLUS BELAJAR 5E DAN MODEL SIKLUS BELAJAR 7E TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP IPA DAN SIKAP ILMIAH SISWA SMP
DIAN DWIPA JAYANTHI ., PROF.DR. NI PUTU RISTIATI, M.Pd. ., DR. I GST.AGUNG NYM.SETIAWAN, M.Si. .
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN EXPERIENTIAL TERHADAP HASIL BELAJAR PADA PEMBELAJARAN IPA DI SMP NEGERI 11 DENPASAR
RIKARDUS HERAK ., PROF. DR. I B. PUTU ARNYANA, M.Si. ., PROF. I WAYAN SUBAGIA, M.App.Sc.,Ph.D .
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING DALAM PEMBELAJARAN BIOLOGI BERMUATAN KEARIFAN LOKAL TERHADAP KETERAMPILAN PROSES SAINS DAN KARAKTER SISWA SMP
I GUSTI NGURAH YUDA PRANATA ., PROF. DR. I B. PUTU ARNYANA, M.Si. ., PROF. DR. IDA BAGUS JELANTIK SWASTA,M.SI .
PENINGKATAN KEMAMPUAN PENGELOLAAN KELAS DAN KUALITAS INTERAKSI KELAS MELALUI PELAKSANAAN LESSON STUDY
I NENGAH GUNADA ., PROF. DR. KETUT SUMA, M.S. ., DR. NI MADE PUJANI, M.Si. .
Komparasi Pengaruh Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing dengan Model Pembelajaran Inkuiri Bebas Terhadap Literasi Sains dan Kondep Diri Siswa.
I KOMANG AGUS EKA PUTRA ., PROF. DR. I WAYAN SADIA, M.Pd ., DR. A.A.ISTRI RAI SUDIATMIKA,MPd .
PENGARUH MODEL COLLABORATIVE TEAMWORK LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH FISIKA DITINJAU DARI KECERDASAN EMOSIONAL SISWA
ANIK ARIANI ., PROF. DR. I WAYAN SADIA, M.Pd ., PROF. DR. KETUT SUMA, M.S. .
Developed By
Open Journal Systems
Information
For Readers
For Authors
For Librarians